Home » » Tips Mendapatkan Tiket Murah dan Aman

Tips Mendapatkan Tiket Murah dan Aman

Selasa, 31 Desember 2013 | 31.12.13


Musim liburan biasa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, terutama bagi mereka yang tinggal berjauhan.

Sayangnya, harga tiket cenderung mahal di musim liburan atau high season. Sementara banyak pula yang menawarkan tiket murah, tapi ternyata hanya penipuan.

Untuk menghindari penipuan, Hans Ebenhahn CEO NusaTrip.com, memberikan beberapa tips untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik dan aman.

1. Membeli langsung dari agen perjalanan online yang telah diketahui sepak terjangnya. Melakukan pembelian lewat agen perjalanan online juga meliputi jadwal serta harga tiket dari berbagai maskapai, yang biasanya tidak dilakukan kebanyakan penipu.

2. Jangan pernah membeli tiket pesawat melalui telepon atau SMS dari pihak yang belum dikenal, terlebih jika nomor telepon yang digunakan adalah nomor telepon biasa.

3. Jangan pernah menelepon nomor handphone untuk booking tiket pesawat. Agen perjalanan biasanya menggunakan call center sebagai sambungan telepon mereka.

4. Anda bisa menemukan rincian data penumpang dan berbagai metode pembayaran jika membeli tiket melalui agen perjalanan online. Penipu biasanya tidak memiliki teknologi yang dapat berintegrasi dengan sistem maskapai penerbangan, sehingga mereka sering menggunakan media SMS dan telepon.

5. Perhatikan cara pembayaran. Biasanya agen perjalanan online menggunakan ATM, SMS, dan online banking. Untuk online banking, agen perjalanan online biasanya terintegrasi dengan e-solution beberapa bank besar, seperti Mandiri Clickpay atau BCA Klikpay. Untuk transfer bank, biasanya agen perjalanan online mengguna akun virtual yang jumlah digitnya berbeda dengan rekening biasanya. Saat konfirmasi, nama yang dicantumkan adalah nama agen perjalanan online tersebut dan bukan atas nama individu.

Sumber
Share this article :

Post Comment