Latest Post
18.7.14
Naik 4 juta penumpang, 90 persen tiket mudik pesawat habis
Jumat, 18 Juli 2014 | 18.7.14
Merdeka.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah pemudik angkutan udara Lebaran tahun ini naik 11,48 persen atau 4.103.972 penumpang. Peningkatan jumlah pemudik ini baik untuk penerbangan dalam dan luar negeri.
Direktur Angkutan Udara Kemenhub, Djoko Murdjatmodjo, mengakui tren jumlah pemudik pengguna pesawat terus mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia di mana mampu mencapai 6 persen.
"Jadi trennya memang kelompok jumlah penumpang yang mampu membeli tiket terus naik dan juga kelompok masyarakat yang tidak mampu tapi menabung juga naik sehingga kelompok ini juga mampu membeli tiket meski mahal," ujarnya saat acara 'Presbackground Angkutan Lebaran Angkutan Udara' di Hotel Milenium, Jakarta, Rabu (16/7).
Menurut Djoko, pertumbuhan masyarakat kelas menengah terus meningkat di masa mendatang. Kepercayaan masyarakat kelas menengah pada moda transportasi ini juga terlihat dari angka penjualan tiket pesawat periode Lebaran tahun ini sudah habis terjual hingga 90 persen.
"Yang jelas penumpang kita banyak, ada 90 persen tiket sudah terjual, itu dari penerbangan reguler belum ekstra flightnya," ungkapnya.
Berdasarkan catatan Kemenhub, jumlah pemudik dalam negeri angkutan udara periode Lebaran tahun ini diprediksi mencapai 3.498.260 penumpang atau naik 11,87 persen dari 3.127.003 penumpang. Sedangkan, jumlah pemudik luar negeri naik 9,26 persen menjadi 605.712 penumpang dari 554.361 penumpang.
Adapun rute dalam negeri yang diperkirakan mengalami peningkatan penumpang meliputi Jakarta - Surabaya, Jakarta - Medan dan Jakarta Denpasar serta Surabaya - Makassar, Surabaya - Denpasar dan Surabaya - Banjarmasin.
Peningkatan rute luar negeri meliputi Jakarta - Singapura, Jakarta - Kuala Lumpur, Jakarta - Hongkong, Denpasar - Singapura, Medan - Kuala Lumpur dan Surabaya - Singapura.
(mdk/bim)
Sumber
Direktur Angkutan Udara Kemenhub, Djoko Murdjatmodjo, mengakui tren jumlah pemudik pengguna pesawat terus mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia di mana mampu mencapai 6 persen.
"Jadi trennya memang kelompok jumlah penumpang yang mampu membeli tiket terus naik dan juga kelompok masyarakat yang tidak mampu tapi menabung juga naik sehingga kelompok ini juga mampu membeli tiket meski mahal," ujarnya saat acara 'Presbackground Angkutan Lebaran Angkutan Udara' di Hotel Milenium, Jakarta, Rabu (16/7).
Menurut Djoko, pertumbuhan masyarakat kelas menengah terus meningkat di masa mendatang. Kepercayaan masyarakat kelas menengah pada moda transportasi ini juga terlihat dari angka penjualan tiket pesawat periode Lebaran tahun ini sudah habis terjual hingga 90 persen.
"Yang jelas penumpang kita banyak, ada 90 persen tiket sudah terjual, itu dari penerbangan reguler belum ekstra flightnya," ungkapnya.
Berdasarkan catatan Kemenhub, jumlah pemudik dalam negeri angkutan udara periode Lebaran tahun ini diprediksi mencapai 3.498.260 penumpang atau naik 11,87 persen dari 3.127.003 penumpang. Sedangkan, jumlah pemudik luar negeri naik 9,26 persen menjadi 605.712 penumpang dari 554.361 penumpang.
Adapun rute dalam negeri yang diperkirakan mengalami peningkatan penumpang meliputi Jakarta - Surabaya, Jakarta - Medan dan Jakarta Denpasar serta Surabaya - Makassar, Surabaya - Denpasar dan Surabaya - Banjarmasin.
Peningkatan rute luar negeri meliputi Jakarta - Singapura, Jakarta - Kuala Lumpur, Jakarta - Hongkong, Denpasar - Singapura, Medan - Kuala Lumpur dan Surabaya - Singapura.
(mdk/bim)
Sumber
Labels:
Berita
18.7.14
Penerbangan tepat waktu, Garuda terbaik Wings Air terburuk
Merdeka.com - Kementerian Perhubungan mengumumkan laporan performa ketepatan waktu (on time performance) untuk enam maskapai penerbangan nasional sepanjang paruh awal 2014. Secara keseluruhan, rata-rata ketepatan waktu penerbangan untuk maskapai nasional hanya 78,9 persen.
"Ada 6 maskapai dalam negeri soal ketepatan waktu, antara lain Garuda, Sriwijaya, Citilink, Lion Air, Indonesia Air Asia dan Wings Air," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian perhubungan Djoko Murdjatmojo, di Jakarta, Kamis (17/6).
Wings Air berada di urutan paling buncit lantaran ketepatan waktunya hanya 70,74 persen. Di atasnya ada Indonesia AirAsia (72,79 persen), Lion Air (73,68 persen), Sriwijaya Air (82,5 persen), Citilink (82,10 persen), dan Garuda Indonesia (88 persen)
"Tertinggi memang Garuda, namun buka berarti tak delay, mereka juga sering delay tapi masih kecil," ungkapnya.
Menurut Djoko, keterlambatan penerbangan tidak sepenuhnya kesalahan maskapai. Pasalnya, keterlambatan juga disebabkan oleh padatnya lalu lintas di bandara dan faktor nonteknis lainnya.
"Apalagi Soekarno-Hatta sekarang sudah naik 72 frekuensi. Delay tidak mungkin dihilangkan, karena pesawat buatan manusia, operasi juga buatan manusia, ada faktor cuaca, teknis, operasional, kami upayakan seminimal mungkin terpenting penumpang tidak boleh ditelantarkan," jelas dia.
Sebagai informasi, total kapasitas tempat duduk yang disediakan maskapai nasional sepanjang H-7 hingga H-7 Lebaran sebanyak 4.398.233 kursi. Terdiri dari 4.188.794 kursi reguler dan 209.440 kursi tambahan.
Diperkirakan bakal terdapat 3.498.260 penumpang dalam negeri dan 605.712 penumpang luar negeri. Sehingga, total terdapat 4.103.972 penumpang selama Lebaran tahun ini.
(mdk/yud)
Sumber
"Ada 6 maskapai dalam negeri soal ketepatan waktu, antara lain Garuda, Sriwijaya, Citilink, Lion Air, Indonesia Air Asia dan Wings Air," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian perhubungan Djoko Murdjatmojo, di Jakarta, Kamis (17/6).
Wings Air berada di urutan paling buncit lantaran ketepatan waktunya hanya 70,74 persen. Di atasnya ada Indonesia AirAsia (72,79 persen), Lion Air (73,68 persen), Sriwijaya Air (82,5 persen), Citilink (82,10 persen), dan Garuda Indonesia (88 persen)
"Tertinggi memang Garuda, namun buka berarti tak delay, mereka juga sering delay tapi masih kecil," ungkapnya.
Menurut Djoko, keterlambatan penerbangan tidak sepenuhnya kesalahan maskapai. Pasalnya, keterlambatan juga disebabkan oleh padatnya lalu lintas di bandara dan faktor nonteknis lainnya.
"Apalagi Soekarno-Hatta sekarang sudah naik 72 frekuensi. Delay tidak mungkin dihilangkan, karena pesawat buatan manusia, operasi juga buatan manusia, ada faktor cuaca, teknis, operasional, kami upayakan seminimal mungkin terpenting penumpang tidak boleh ditelantarkan," jelas dia.
Sebagai informasi, total kapasitas tempat duduk yang disediakan maskapai nasional sepanjang H-7 hingga H-7 Lebaran sebanyak 4.398.233 kursi. Terdiri dari 4.188.794 kursi reguler dan 209.440 kursi tambahan.
Diperkirakan bakal terdapat 3.498.260 penumpang dalam negeri dan 605.712 penumpang luar negeri. Sehingga, total terdapat 4.103.972 penumpang selama Lebaran tahun ini.
(mdk/yud)
Sumber
Labels:
Berita
18.7.14
Keempat kalinya Cathay Pasific dinobatkan maskapai terbaik dunia
Merdeka.com - Maskapai penerbangan Cathay Pacific Airways untuk keempat kalinya dinobatkan sebagai Worlds Best Airline atau maskapai terbaik dunia dalam gelaran Skytrax World Airline Awards tahun ini. Maskapai ini pernah menyabet gelar serupa pada 2003, 2005, dan 2009.
Penghargaan Skytrax ini didasarkan atas survei dari 18.850.000 penumpang pesawat di seluruh dunia yang memilih perjalanan favorit mereka dimulai dari Agustus 2013 hingga Mei 2014. Ada 41 indikator kinerja utama produk dan layanan maskapai penerbangan sebagai bahan penilaian.
Melalui siaran persnya yang diterima merdeka.com, Kamis (17/7), Chief Executive Cathay Pacific, Ivan Chu mengaku bangga atas pencapaian ini.
"Sebagai maskapai yang berbasis di Hong Kong, kami sangat bangga mewakili kota kami di panggung internasional dengan memenangkan penghargaan prestisius ini sekali lagi. Penghargaan Worlds Best Airline sangat penting bagi kami karena ditentukan oleh suara dari hampir 19 juta wisatawan di seluruh dunia," ujar Chu.
Chu mengklaim, maskapainya telah menjadi maskapai utama Hong Kong selama hampir 70 tahun. Pihaknya berambisi menjadikan Hong Kong salah satu hub terbesar di dunia penerbangan.
Chu mengaku jor-joran berinvestasi untuk memajukan bisnisnya. investasi untuk pesawat baru, standar pelayanan internasional, lounge dan produk lainnya, dan pengembangan jaringan ke destinasi lainnya.
"Cathay Pacific telah melakukan investasi yang signifikan untuk meningkatkan penawaran kepada penumpang dan memperkuat posisi sebagai salah satu maskapai penerbangan internasional yang dihormati," katanya.
Dia menyebutkan, untuk investasi pesawat, pihaknya merogoh investasi 220 miliar dolar Hong Kong. Pihaknya,e,beli 90 pesawat baru dan satu pesawat berbadan lebar yang paling modern di dunia. Pihaknya juga melebarkan sayap penerbangan dengan menawarkan jaringan ke lebih dari 190 destinasi di 46 negara dan teritori.
Chu menambahkan, pihaknya juga mengeluarkan dana 4,9 miliar dolar Hong Kong untuk memperbarui kabin di seluruh armada maskapai selama empat tahun terakhir.
Pengembangan jaringan akan tetap menjadi fokus utama Cathay. "Industri penerbangan menjadi lebih kompetitif dari hari ke hari dan satu-satunya cara untuk mempertahankannya adalah dengan terus memberikan yang terbaik kepada penumpang di setiap tingkatan," tutupnya.
(mdk/noe)
Sumber
Penghargaan Skytrax ini didasarkan atas survei dari 18.850.000 penumpang pesawat di seluruh dunia yang memilih perjalanan favorit mereka dimulai dari Agustus 2013 hingga Mei 2014. Ada 41 indikator kinerja utama produk dan layanan maskapai penerbangan sebagai bahan penilaian.
Melalui siaran persnya yang diterima merdeka.com, Kamis (17/7), Chief Executive Cathay Pacific, Ivan Chu mengaku bangga atas pencapaian ini.
"Sebagai maskapai yang berbasis di Hong Kong, kami sangat bangga mewakili kota kami di panggung internasional dengan memenangkan penghargaan prestisius ini sekali lagi. Penghargaan Worlds Best Airline sangat penting bagi kami karena ditentukan oleh suara dari hampir 19 juta wisatawan di seluruh dunia," ujar Chu.
Chu mengklaim, maskapainya telah menjadi maskapai utama Hong Kong selama hampir 70 tahun. Pihaknya berambisi menjadikan Hong Kong salah satu hub terbesar di dunia penerbangan.
Chu mengaku jor-joran berinvestasi untuk memajukan bisnisnya. investasi untuk pesawat baru, standar pelayanan internasional, lounge dan produk lainnya, dan pengembangan jaringan ke destinasi lainnya.
"Cathay Pacific telah melakukan investasi yang signifikan untuk meningkatkan penawaran kepada penumpang dan memperkuat posisi sebagai salah satu maskapai penerbangan internasional yang dihormati," katanya.
Dia menyebutkan, untuk investasi pesawat, pihaknya merogoh investasi 220 miliar dolar Hong Kong. Pihaknya,e,beli 90 pesawat baru dan satu pesawat berbadan lebar yang paling modern di dunia. Pihaknya juga melebarkan sayap penerbangan dengan menawarkan jaringan ke lebih dari 190 destinasi di 46 negara dan teritori.
Chu menambahkan, pihaknya juga mengeluarkan dana 4,9 miliar dolar Hong Kong untuk memperbarui kabin di seluruh armada maskapai selama empat tahun terakhir.
Pengembangan jaringan akan tetap menjadi fokus utama Cathay. "Industri penerbangan menjadi lebih kompetitif dari hari ke hari dan satu-satunya cara untuk mempertahankannya adalah dengan terus memberikan yang terbaik kepada penumpang di setiap tingkatan," tutupnya.
(mdk/noe)
Sumber
Labels:
Berita
18.7.14
Ternyata, Ada WNI di Dalam MH17 yang Jatuh di Ukraina
Salah satu korban pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di perbatasan Ukraina-Rusia adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Keluarga korban akan menemui kantor perwakilan Malaysia Airlines di Jakarta.
"Adik kandung saya, Ninik Yuliani yang di Belanda naik pesawat itu," kata Yusrial Tansil dalam sebuah wawancara telepon di televisi.
Yusriah menerangkan, ia mendapat kabar duka itu dari anak Ninik yang saaat ini menetap di Belanda. Ninik naik pesawat Malaysia Airlines dengan tujuan akan ke Indonesia untuk merayakan Idul Fitri bersama.
"Dia (Ninik) sendiri di pesawat itu. Kita tadinya mau jemput di Bandara Soekarno Hatta untuk lebaran nanti," kata Yusriah sembari terisak.
Diceritakan Yusriah, kontak terakhir dengan Ninik mengatakan bahwa dirinya akan sampai di Jakarta pada pukul 21.00. Adapun Ninik naik MAS dari Belanda dengan tujuan Kuala Lumpur untuk selanjutnya melanjutkan ke Jakarta.
Menurut Yusriah, Ninik di Belanda sejak tahun 1997. Ninik pun disana sudah memiliki anak.
"Dia disana kerja di supermarket, dia juga menjadi pengajar kesenian Indonesia disana," cerita Yusriah yang semakin terisak ini.
Sembari menangis, Yusriah menyatakan akan mencari tahu nasib dan kejelasan informasi tentang adik kandungnya itu dari kantor perwakilan MAS di Jakarta.
"Besok (hari ini) pagi saya akan ke kantor Malaysia Airlines," tutup Yusriah.
(Fidel Ali Permana/Kompas.com)
Sumber
"Adik kandung saya, Ninik Yuliani yang di Belanda naik pesawat itu," kata Yusrial Tansil dalam sebuah wawancara telepon di televisi.
Yusriah menerangkan, ia mendapat kabar duka itu dari anak Ninik yang saaat ini menetap di Belanda. Ninik naik pesawat Malaysia Airlines dengan tujuan akan ke Indonesia untuk merayakan Idul Fitri bersama.
"Dia (Ninik) sendiri di pesawat itu. Kita tadinya mau jemput di Bandara Soekarno Hatta untuk lebaran nanti," kata Yusriah sembari terisak.
Diceritakan Yusriah, kontak terakhir dengan Ninik mengatakan bahwa dirinya akan sampai di Jakarta pada pukul 21.00. Adapun Ninik naik MAS dari Belanda dengan tujuan Kuala Lumpur untuk selanjutnya melanjutkan ke Jakarta.
Menurut Yusriah, Ninik di Belanda sejak tahun 1997. Ninik pun disana sudah memiliki anak.
"Dia disana kerja di supermarket, dia juga menjadi pengajar kesenian Indonesia disana," cerita Yusriah yang semakin terisak ini.
Sembari menangis, Yusriah menyatakan akan mencari tahu nasib dan kejelasan informasi tentang adik kandungnya itu dari kantor perwakilan MAS di Jakarta.
"Besok (hari ini) pagi saya akan ke kantor Malaysia Airlines," tutup Yusriah.
(Fidel Ali Permana/Kompas.com)
Sumber
Labels:
Berita
18.7.14
Qatar Airways sabet 3 predikat maskapai terbaik versi Skytrax
Merdeka.com - Qatar Airways memperoleh penghargaan sebagai maskapai kelas bisnis terbaik dunia dalam dua tahun berturut-turut dari Skytrax. Qatar juga menempati peringkat dua dalam kategori maskapai terbaik tahun ini.
Total, selain kategori kelas bisnis terbaik, Qatar juga memenangkan maskapai terbaik di Timur Tengah dan ruang tunggu kelas bisnis terbaik.
CEO Qatar Airways, Akbar Al Baker, mengatakan penghargaan ini memacu maskapai untuk meningkatkan standard pelayanan di industri penerbangan ini.
"Kita fokus memberikan kualitas produk terbaik untuk penumpang," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada merdeka.com, Kamis (17/7).
Maskapai milik pemerintah Qatar ini, lanjutnya, telah bertumbuh signifikan dalam 17 tahun perjalanan bisnisnya. Saat ini Qatar telah menerbangkan 134 pesawat menuju 144 lokasi tujuan bisnis maupun pariwisata di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, Utara dan Selatan Amerika.
Akbar menambahkan sejumlah penghargaan ini juga memperkokoh reputasi Qatar sebagai moda transportasi bintang lima.
(mdk/noe)
Sumber
Total, selain kategori kelas bisnis terbaik, Qatar juga memenangkan maskapai terbaik di Timur Tengah dan ruang tunggu kelas bisnis terbaik.
CEO Qatar Airways, Akbar Al Baker, mengatakan penghargaan ini memacu maskapai untuk meningkatkan standard pelayanan di industri penerbangan ini.
"Kita fokus memberikan kualitas produk terbaik untuk penumpang," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada merdeka.com, Kamis (17/7).
Maskapai milik pemerintah Qatar ini, lanjutnya, telah bertumbuh signifikan dalam 17 tahun perjalanan bisnisnya. Saat ini Qatar telah menerbangkan 134 pesawat menuju 144 lokasi tujuan bisnis maupun pariwisata di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, Utara dan Selatan Amerika.
Akbar menambahkan sejumlah penghargaan ini juga memperkokoh reputasi Qatar sebagai moda transportasi bintang lima.
(mdk/noe)
Sumber
Labels:
Berita
18.7.14
Malaysia Airlines Ditembak Jatuh, 295 Penumpang Diduga Tewas
Jakarta - Malaysia Airlines MH17 ditembak jatuh di atas udara Ukraina. Belum diketahui siapa yang menembak pesawat sipil itu. Namun sumber di Kementerian Dalam Negeri Ukraina, 295 penumpang diduga kuat tewas.
Seperti dikutip reuters, Kamis (17/7/2014) pesawat itu jenis Boeing 777 dan tengah terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur. Pesawat itu terbang di dekat Kota Donetsk, yang merupakan wilayah konflik.
Wilayah itu tengah terjadi pertikaian antara pemberontak Ukraina yang didukung Rusia dan pihak Pemerintah Ukraina. Belum ada penjelasan resmi di mana lokasi persis pesawat itu jatuh.
Namun seperti disampaikan Reuters, bahwa penduduk setempat sudah menemukan pecahan pesawat.
Sumber
Seperti dikutip reuters, Kamis (17/7/2014) pesawat itu jenis Boeing 777 dan tengah terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur. Pesawat itu terbang di dekat Kota Donetsk, yang merupakan wilayah konflik.
Wilayah itu tengah terjadi pertikaian antara pemberontak Ukraina yang didukung Rusia dan pihak Pemerintah Ukraina. Belum ada penjelasan resmi di mana lokasi persis pesawat itu jatuh.
Namun seperti disampaikan Reuters, bahwa penduduk setempat sudah menemukan pecahan pesawat.
Sumber
Labels:
Berita
15.7.14
Slot siang penuh, penerbangan tambahan lebaran usai tengah malam
Selasa, 15 Juli 2014 | 15.7.14
Merdeka.com - Menteri Perhubungan EE Mangindaan, berjanji akan melayani pemudik lebaran tahun ini semaksimal mungkin. Semua tujuan mudik dan semua moda transportasi diminta bekerja ekstra demi melayani masyarakat.
Khusus untuk transportasi udara, pihaknya akan segera mengeluarkan izin tambahan penerbangan tambahan. Hingga saat ini, sudah 95 persen tiket pesawat mudik habis terjual. "Dimana saja yang membludak kita harus layani," ucap Mangindaan ketika ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (14/7).
Dia menegaskan tiket tambahan pesawat hanya akan ada di penerbangan lepas tengah malam atau di atas jam 24.00. Slot penerbangan untuk siang sudah penuh dan tidak dimungkinkan ada penerbangan tambahan.
Bila ingin menggunakan slot siang hari, tambahan tiket penerbangan bisa diberikan pada maskapai yang mengganti pesawat dengan menggunakan pesawat berbadan lebar. "Seperti Garuda Indonesia dan Lion Air mereka siap penerbangan tambahan dan terpaksa terbang malam hari. Di bawah jam 12 slot sudah habis. Tapi Garuda katanya mau pakai 747. Itu ke semua jurusan yang membludak," katanya.
(mdk/arr)
Sumber
Khusus untuk transportasi udara, pihaknya akan segera mengeluarkan izin tambahan penerbangan tambahan. Hingga saat ini, sudah 95 persen tiket pesawat mudik habis terjual. "Dimana saja yang membludak kita harus layani," ucap Mangindaan ketika ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (14/7).
Dia menegaskan tiket tambahan pesawat hanya akan ada di penerbangan lepas tengah malam atau di atas jam 24.00. Slot penerbangan untuk siang sudah penuh dan tidak dimungkinkan ada penerbangan tambahan.
Bila ingin menggunakan slot siang hari, tambahan tiket penerbangan bisa diberikan pada maskapai yang mengganti pesawat dengan menggunakan pesawat berbadan lebar. "Seperti Garuda Indonesia dan Lion Air mereka siap penerbangan tambahan dan terpaksa terbang malam hari. Di bawah jam 12 slot sudah habis. Tapi Garuda katanya mau pakai 747. Itu ke semua jurusan yang membludak," katanya.
(mdk/arr)
Sumber
Labels:
Berita
15.7.14
Maskapai Jamin Harga Tiket Lebaran Domestik Tak Naik Saat Lebaran
Liputan6.com, Jakarta - Beberapa maskapai penerbangan mengaku tak mengambil kesempatan saat jumlah penumpang melonjak pada momen Lebaran tahun ini. Hal ini bisa terlihat dari penetapan harga tiket lebaran ke sejumlah rute penerbangan domestik.
Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air, Agus Soedjono mengungkapkan, pihaknya enggan mencari keuntungan di tengah permintaan angkutan lebaran yang membludak.
"Harga nggak ada perubahan, masih sesuai dengan batas atas yang telah ditetapkan pemerintah," ucap dia saat berbincang Liputan6.com, Jakarta, Senin (14/7/2014).
Sementara menurut Head of Corporate Secretary and Communication Indonesia, AirAsia, Audrey Progastama Petriny, pihaknya tak melakukan penyesuaian harga untuk rute domestik.
"Masih sesuai kok dengan batas atas pemerintah, dan tercantum dalam payung hukum yang mengaturnya," ujarnya.
Audrey mengaku pihaknya menaikkan harga pada destinasi internasional. Namun dia belum berani menyebutkan berapa besar penyesuaian harga untuk rute internasional.
"Penyesuaian memang akan ada pada rute internasional, tapi saya belum bisa mengatakannya," jelas dia. (Fik/Nrm)
(Nurmayanti)
Sumber
Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air, Agus Soedjono mengungkapkan, pihaknya enggan mencari keuntungan di tengah permintaan angkutan lebaran yang membludak.
"Harga nggak ada perubahan, masih sesuai dengan batas atas yang telah ditetapkan pemerintah," ucap dia saat berbincang Liputan6.com, Jakarta, Senin (14/7/2014).
Sementara menurut Head of Corporate Secretary and Communication Indonesia, AirAsia, Audrey Progastama Petriny, pihaknya tak melakukan penyesuaian harga untuk rute domestik.
"Masih sesuai kok dengan batas atas pemerintah, dan tercantum dalam payung hukum yang mengaturnya," ujarnya.
Audrey mengaku pihaknya menaikkan harga pada destinasi internasional. Namun dia belum berani menyebutkan berapa besar penyesuaian harga untuk rute internasional.
"Penyesuaian memang akan ada pada rute internasional, tapi saya belum bisa mengatakannya," jelas dia. (Fik/Nrm)
(Nurmayanti)
Sumber
Labels:
Berita