Home » » Check In Bandara dengan Sensor Mata, Lebih Cepat!

Check In Bandara dengan Sensor Mata, Lebih Cepat!

Sabtu, 22 Juni 2013 | 22.6.13

LONDON - Teknologi saat ini semakin maju, membuat berwisata menjadi semakin mudah. Salah satu inovasi terbaru yang dapat memudahkan wisatawan adalah teknologi check in bandara menggunakan sensor mata.

Bandara Gatwick di London, Inggris, tengah melakukan pengujian sistem check in bandara menggunakan sensor iris mata. Dengan sistem ini, waktu untuk check in dapat dipercepat sehingga antrian dapat diminimalisasi.

Pengujian sudah dilakukan selama tiga bulan terakhir di Bandara Gatwick. Saat check in, penumpang akan dipotret matanya dan disesuaikan dengan boarding pass yang mereka miliki.

Proses check in mata ini hanya membutuhkan waktu 15 detik per orang. Dengan ini, waktu yang bisa dihemat suatu maskapai sekira 15-20 menit, seperti dikutip dari News, Kamis (20/6/2013).

Bandara Gatwick telah cukup melakukan pengujian sistem check in mata ini pada penerbangan domestik. Pengembangan teknologi terus dilakukan agar sistem ini dapat diaplikasikan pada penerbangan internasional. Bila berhasil, dalam jangka waktu dua tahun bandara-bandara di seluruh dunia dapat mengadopsi sistem ini. 

Share this article :

Post Comment