Home » » Garuda Segera Buka Penerbangan Perintis di Sulsel

Garuda Segera Buka Penerbangan Perintis di Sulsel

Kamis, 27 Juni 2013 | 27.6.13

MAKASSAR - Garuda kini siap melakukan ekspansi penerbangan dengan mulai menggarap penerbangan perintis.
Pihaknya pun mulai menyiapkan sekitar 25 pesawat ATR 72 untuk seluruh Indonesia. Pesawat ini menawarkan konfigurasi penerbangan hanya untuk kelas ekonomi dengan 72 seat.

Direktur Layanan Garudan Indonesia, Faik Fahmi mengatakan ada beberapa penerbangan perintis yang potensial namun secara infrastruktur masih belum siap, makanya kami akan mengupayakan menjalin kerja sama dengan unit terkait untuk mempercepat penerbangan tersebut.

"Ini menjadi bagian dari komitmen kami dalam melakukan peningkatan layanan, khususnya di kawasan Indonesia Timur yang banyak memiliki wilayah perintis," kata Faik Fahmi saat peresmian pusat pendidikan awak kabin di Bandara Internasional Hasanuddin, Kamis (27/6/2013).

Walau Fakih belum merinci nilai investasi dari pengadaan pesawat ini, dipastikan menelan biaya yang cukup besar sebab ada beberapa kawasan yang akan digarap.
Menanggapi rencana ini Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang sangat mengapresiasi upaya Garuda Indonesia, mengingat Sulsel sendiri memiliki sekitar 27 bandara perintis yang sebagian besar beroperasi aktif.

Share this article :

Post Comment