Home » » Akhir Februari, Garuda Indonesia Beroperasi di Bandara Halim

Akhir Februari, Garuda Indonesia Beroperasi di Bandara Halim

Senin, 03 Februari 2014 | 3.2.14


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan bahwa maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma pada akhir Februari mendatang. Langkah ini menyusul anak usahanya, Citilink Indonesia, yang telah beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma sejak 10 Januari 2014.

Menurut Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo, penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma masih sesuai dengan jadwal semula. “Rencana Garuda masih operasional mungkin di akhir Februari,” ujar Djoko seperti dilansir Liputan6.com.

Garuda Indonesia telah mengajukan 10 slot penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, di antaranya Halim-Surabaya tiga kali sehari, Halim-Semarang dua kali sehari, Halim-Yogyakarta dua kali sehari, Halim-Pontianak satu kali sehari, Halim-Palembang satu kali sehari, dan Halim-Medan satu kali sehari.

Sebelumnya Garuda Indonesia mengatakan akan mulai membangun berbagai fasilitas untuk keperluan penumpang, seperti lounge, setelah mendapatkan kepastian slot penerbangan dari Kementerian Perhubungan. Sedangkan Kementerian Perhubungan baru akan memberikan slot setelah melakukan evaluasi terhadap operasional Citilink.

Bandara Halim Perdanakusuma diaktifkan untuk penerbangan komersial berjadwal guna mengurangi beban di Bandara Soekarno-Hatta yang sudah sangat padat, baik dari segi lalu lintas penumpang maupun lalu lintas pesawat. Selain Citilink dan Garuda Indonesia, Indonesia AirAsia juga akan beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma.


Sumber
Share this article :

Post Comment