Home » » Ini Tujuh Rute yang Dioperasikan dari Bandara Halim Perdanakusuma

Ini Tujuh Rute yang Dioperasikan dari Bandara Halim Perdanakusuma

Kamis, 09 Januari 2014 | 9.1.14


Besok, Jumat (10/1/2014), rencananya Bandara Halim Perdanakusuma akan resmi beroperasi sebagai bandara untuk penerbangan reguler. Citilink merupakan maskapai penerbangan yang pertama beroperasi, disusul oleh Garuda Indonesia pada Februari, dan Indonesia AirAsia pada Maret 2014.

Berdasarkan rencana yang sudah disampaikan kepada Kementerian Perhubungan, ketiga maskapai ini akan melayani tujuh rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan tujuan Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Pontianak.

Menurut Kepala Bagian Hukum dan Humas Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Israful Hayat, Citilink akan melayani empat rute penerbangan, yaitu Halim-Palembang, Halim-Semarang, Halim-Yogyakarta, dan Halim-Malang. Rute-rute ini akan dioperasikan dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Sementara itu, Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Halim-Palembang, Halim-Semarang, Halim-Yogyakarta, Halim-Surabaya, dan Halim-Pontianak dengan mengandalkan pesawat Boeing 737-800 berkapasitas 156 kursi. Sedangkan Indonesia AirAsia akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi untuk melayani rute Halim-Medan, Halim-Yogyakarta, dan Halim-Surabaya.

Sumber
Share this article :

Post Comment