Home » » Garuda Gratiskan Biaya Pembatalan Penerbangan ke Bangkok

Garuda Gratiskan Biaya Pembatalan Penerbangan ke Bangkok

Selasa, 27 Mei 2014 | 27.5.14

Menyusul krisis politik di Thailand yang semakin parah, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menerapkan kebijakan yang mengizinkan para calon penumpang dengan tujuan Bangkok bisa membatalkan penerbangannya tanpa dikenakan biaya. “Karena ini termasuk force majeur,” kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto.

Tidak hanya itu, Garuda Indonesia juga membebaskan para calon penumpang untuk mengubah jadwal penerbangan (reschedule) atau mengganti rute penerbangan (reroute) yang juga tanpa dikenakan biaya. Namun, pembebasan biaya ini hanya perlaku antara 23 Mei hingga 30 Juni mendatang.

Saat ini Garuda Indonesia sudah mengurangi frekuensi penerbangan dari Jakarta ke Bangkok dari yang semula tiga kali sehari menjadi dua kali sehari. Garuda Indonesia juga tidak menutup kemungkinan akan kembali mengurangi penerbangan menjadi satu kali sehari jika krisis politik tak kunjung usai. ”Kalau (krisis politik) masih berlanjut, bisa jadi hanya satu kali sehari,” tutur Pujobroto.

Sumber

Share this article :

Post Comment