Home » » Tigerair Incar Wisatawan dan TKI pada Penerbangan ke Hong Kong

Tigerair Incar Wisatawan dan TKI pada Penerbangan ke Hong Kong

Minggu, 22 Desember 2013 | 22.12.13


Maskapai penerbangan Tigerair Mandala baru saja meluncurkan rute penerbangan nonstop Denpasar-Hong Kong dan Surabaya-Hong Kong masing-masing pada 15 Desember dan 16 Desember 2013. Tigerair Mandala melalui Presiden Direktur Paul Rombeek mengatakan, pasar penerbangan Indonesia-Hong Kong cukup besar, dengan salah satu target yang menjadi bidikan adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Hong Kong.

“Lalu lintas dari Indonesia ke Hongkong dan sebaliknya sangat padat. Jumlah TKI di Hongkong besar sekali, begitu pula perjalanan bisnisnya,” ujar Paul, sembari menambahkan bahwa penerbangan ke Hong Kong merupakan pasar penerbangan internasional terbesar keempat dari Indonesia setelah Malaysia, Singapura, dan Australia.

Selain membidik kalangan TKI, Tigerair Mandala juga melihat potensi wisatawan yang besar karena terus tumbuh setiap tahunnya, baik itu wisatawan asal Indonesia yang pergi ke Hong Kong maupun wisatawan asing yang datang ke Indonesia. “Dengan dibukanya rute Surabaya-Hongkong, kami berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan bagi kedua kota,” imbuhnya.

Menurut Paul, pembukaan rute baru Denpasar-Hong Kong dan Surabaya-Hong Kong difungsikan untuk memperkuat pondasi bisnis Tigerair Mandala di Indonesia. “Cara paling gampang (untuk menguatkan) adalah membuka rute baru,” jelasnya.

Saat ini Tigerair Mandala beroperasi dengan 10 pesawat Airbus 320 untuk melayani rute-rute domestik dan internasional. Namun, porsi rute penerbangan internasional Tigerair Mandala ini jauh lebih besar dibandingkan rute penerbangan domestik. “Persaingan di penerbangan domestik Indonesia sudah sangat ketat. Apalagi nilai rupiah sedang turun. Jadi kami lebih menyasar perjalanan internasional yang lebih prospektif. Apalagi di range harga di kelas ini (LCC) kami yang termurah,” tandas Paul.

Paul juga membanggakan perusahaan yang dipimpinnya karena telah memiliki tingkat ketepatan waktu yang sangat baik dibandingkan maskapai penerbangan lainnya. “Tahun ini kami menjadi maskapai dengan ketepatan jadwal nomor tiga terbaik di Indobesia dan nomor satu untuk kelas LCC,” lanjutnya.

Sumber
Share this article :

Post Comment