Home » » Pintu Ditabrak Truk Catering, Garuda Indonesia Tunda Penerbangan Jakarta – Denpasar

Pintu Ditabrak Truk Catering, Garuda Indonesia Tunda Penerbangan Jakarta – Denpasar

Rabu, 25 Desember 2013 | 25.12.13


Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-416, terpaksa menunda keberangkatannya dari Jakarta menuju Denpasar. Pasalnya, pintu pesawat Garuda dengan rusak ditabrak truk yang membawa makanan katering.

“GA-416 Jakarta-Denpasar yang seharusnya berangkat jam 18.05 WIB dan harus diberangkatkan pukul 22.00. Menurut keterangan petugas Garuda, pesawat ditabrak truk catering sampai hancur pintunya,” kata seorang penumpang seperti dilansir detikcom.

Peristiwa tersebut juga dibenarkan Senior Manager Public Relations Garuda Ikhsan Rosan, yang dia belum mengetahui detail peristiwa tersebut. “Iya ketabrak di pintu, tapi rusaknya seberapa parah belum tahu,” ujar Ikhsan saat dihubungi.

Pesawat tersebut kini ditarik ke hanggar Garuda untuk dicek kerusakananya. Garuda Indonesia bertanggung jawab dengan telah menerbangkan penumpang menggunakan pesawat pengganti. “Kita ganti pesawatnya, sudah terbang pukul 22.00 WIB tadi,” kata Ikhsan Rosan.

Ikhsan menerangkan Garuda segera mengantisipasi rusaknya pesawat dengan menyiapkan pesawat pengganti. Para penumpang sendiri boarding pukul 21.30 WIB penumpang sudah boarding dan pukul 22.00 WIB diterbangkan ke Denpasar. “Peristiwa ini jarang sekali, prepare kita bagus. Tapi namanya di lapangan kita tidak tahu,” ujarnya.

Ikhsan meminta maaf kepada penumpang atas keterlambatan penerbangan tersebut dan dia mengaku, maskapai sudah memberi layanan makan malam Sebagai kompensasi kepada penumpang, dia mengatakan Garuda telah memberi layanan makan malam. “Garuda mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tuturnya.

Di sisi lain, Petugas Bandara Soekarno Hatta juga membenarkan peristiwa ini dengan menyebut pesawat yang ditabrak ada di apron delta Bandara Soekarno Hatta. “Itu salah ATC,” kata petugas yang enggan disebut namanya.


Sumber
Share this article :

Post Comment