Home » » MASWings Menambah Rute Penerbangan

MASWings Menambah Rute Penerbangan

Sabtu, 28 Desember 2013 | 28.12.13


Ketergantungan masyarakat Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat, dalam melakukan cek kesehatan ke negara tetangga diakui Chief Commercial officer MASwings, Sauqi Ahmad. Inilah salah satu alasan maskapai penerbangan milik Malaysia itu menambah rute penerbangan.

“Setiap bulan memang yang datang ke Kuching adalah masyarakat Indonesia dengan tujuan berobat. Semenjak satu tahun, kami beroperasi di Pontianak, yang datang ke Kuching sangat meningkat tajam selain juga karena kami di sana memiliki penambahan rumah sakit di Kuching,” katanya kepada Okezone di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (27/12).

Diakuinya, peningkatan penerbangan mencapai 82 persen semenjak MASwings berdiri pada 2012 lalu. “Dulu kami khawatir terhadap penumpang, sekarang meningkat untuk penumpang jadi 82 persen,” tuturnya.

Penambahan penerbangan rute Kuching-Pontianak-Kuching yang dibuka mulai 13 Desember 2013 lalu ini dilandasi banyaknya permintaan masyarakat luas. “Dari tujuh kali penerbangan, kami menambah tiga kali sehingga dalam seminggu penerbangan menjadi 10 kali, baik dari Pontianak-Kuching maupun sebaliknya,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa untuk sekali keberangkatan, Maswings menetapkan tarif USD59, dengan jadwal keberangkatan pada pukul 12.00 WIB. 


Sumber
Share this article :

Post Comment