Home » » Mulai 28 Mei, Malindo Air Terbang dari Subang ke Batam

Mulai 28 Mei, Malindo Air Terbang dari Subang ke Batam

Selasa, 27 Mei 2014 | 27.5.14

Anak perusahaan Lion Group di Malaysia, Malindo Air, akan membuka penerbangan yang menghubungkan antara Subang Airport di Kuala Lumpur dengan Batam mulai 28 Mei 2014. Rencananya rute ini akan dilayani tiga kali seminggu dengan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi.

Mengenai rencana pembukaan penerbangan Subang-Batam dan sebaliknya ini ditegaskan langsung oleh Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas Badan Pengusahaan Batam Dwi Djoko Wiwoho. “Insya Allah pada 28 Mei ini maskapai itu mulai melayani rute tersebut,” kata Dwi Djoko.

Seperti diketahui, Bandara Hang Nadim merupakan bandara internasional yang dikelola oleh BP Batam bersama dengan Kementerian Perhubungan, tidak seperti bandara-bandara besar lainnya yang biasanya dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Angkasa Pura.

Saat ini Malindo Air sudah melayani penerbangan dari Kuala Lumpur ke Jakarta dan Denpasar. Dengan adanya tambahan rute penerbangan ini, maka Batam akan menjadi destinasi ketiga bagi Malindo Air di Indonesia. “Mudah-mudahan mereka benar terbang pada 28 Mei ini. Sehingga ada pilihan bagi masyarakat Batam yang ingin ke Malaysia menggunakan pesawat terbang,” kata Djoko.

Dalam layanan penerbangan Subang-Batam, Malindo Air akan bersaing dengan maskapai penerbangan Malaysia lainnya, yakni Firefly, yang sudah beroperasi empat kali dalam seminggu dengan menggunakan pesawat sejenis. “Jika Malindo terbang berarti akan ada dua maskapai resmi melayani penerbangan jalur internasional dari Batam ke Malaysia tersebut,” kata dia.


Sumber


Share this article :

Post Comment