Home » » Kemenhub Tawarkan Empat Rute Tigerair Mandala kepada Maskapai Lain

Kemenhub Tawarkan Empat Rute Tigerair Mandala kepada Maskapai Lain

Minggu, 29 Juni 2014 | 29.6.14

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menawarkan empat rute penerbangan yang akan ditinggalkan oleh Tigerair Mandala kepada maskapai penerbangan lain. Tigerair Mandala sendiri sudah menyatakan akan tutup operasi mulai 1 Juli 2014 karena tidak tahan menanggung beban kerugian yang terus-menerus sejak diluncurkan kembali pada bulan April 2012.

Empat rute penerbangan yang ditawarkan oleh Kementerian Perhubungan itu seluruhnya merupakan rute penerbangan domestik, antara lain Jakarta-Pekanbaru, Pekanbaru-Yogyakarta, Yogyakarta-Palembang, dan Jakarta-Denpasar. Dua maskapai penerbangan yang disebut-sebut tertarik melayani rute-rute ini adalah Garuda Indonesia dan Lion Air karena memiliki kesiapan dari segi armada.

Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo mengatakan bahwa pihaknya memang belum secara resmi menawarkan rute-rute ini. Tapi hal itu sudah bisa dilakukan pada pekan depan. “Kami belum secara resmi menawarkan kepada maskapai. Baru minggu depan akan kami tawarkan,” katanya.

Djoko berharap agar nantinya ada maskapai penerbangan yang bersedia melayani keempat rute penerbangan yang ditinggalkan oleh Tigerair Mandala. “Yang ditinggal ada empat rute, itu nanti yang akan kami tawarkan. Maskapai belum ada yang mengajukan karena mereka juga menunggu kita tawarkan dulu,” ungkap Djoko.


Sumber

Share this article :

Post Comment