Home » » Garuda Tidak Perpanjang Kerja Sama Sponsorship dengan Liverpool

Garuda Tidak Perpanjang Kerja Sama Sponsorship dengan Liverpool

Jumat, 26 Februari 2016 | 26.2.16


Selama beberapa tahun terakhir, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menjalin kerja sama sponsorship dengan tim sepakbola asal Inggris, Liverpool. Langkah itu dilakukan dalam rangka meningkatkan brand image Garuda Indonesia di Eropa maupun dunia, yang saat ini baru saja meluncurkan layanan penerbangan menuju Amsterdam.

Namun, dengan alasan penghematan, Garuda Indonesia kini tidak lagi memperpanjang kontrak kerja sama sponsorship dengan Liverpool. Apalagi Garuda Indonesia harus membayar mahal untuk kerja sama sponsorship ini. “Kita nggak lanjutkan, banyak aspek komersial maupun finansial, itu keputusan paling baik,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo.

Arif menuturkan, setiap tahun Garuda Indonesia harus membayarkan dana sebesar US$ 9 juta dalam kerja sama sponsorship dengan Liverpool yang sudah terjalin sejak tahun 2012 dan berakhir pada tahun 2016. Menurutnya, brand image Garuda Indonesia di mata internasional saat ini sudah bagus lantaran mendapatkan predikat sebagai maskapai penerbangan bintang lima dan masuk ke dalam urutan delapan maskapai penerbangan terbaik di dunia versi Skytrax.


Sumber
Share this article :

Post Comment