Home » » Qantas akan Pangkas Penerbangan ke Selandia Baru

Qantas akan Pangkas Penerbangan ke Selandia Baru

Selasa, 24 Juni 2014 | 24.6.14

Maskapai penerbangan Australia, Qantas Airways, akan mengurangi jumlah penerbangannya dari Australia ke Selandia Baru mulai bulan Oktober mendatang. Setidaknya akan ada 15 penerbangan trans-Tasman yang dipangkas, meliputi layanan penerbangan dari Sydney, Melbourne, dan Brisbane menuju Auckland.

Sebagai gantinya, separuh dari penerbangan yang sekarang dioperasikan oleh Qantas itu akan dialihkan untuk anak usahanya, Jetstar Airways. Langkah ini dilakukan Qantas karena perusahaan masih akan terus melakukan upaya penghematan besar-besaran agar keluar dari jerat kerugian yang terus melanda maskapai penerbangan nasional Australia ini.

Mulai 26 Oktober, Qantas akan membatalkan satu penerbangan harian pada rute Melbourne-Auckland dan satu penerbangan harian rute Sydney-Auckland, sedangkan rute penerbangan Brisbane-Auckland akan dikurangi menjadi lima penerbangan dalam seminggu saat musim sepi.

Sementara itu, Jetstar akan mulai menapakkan langkahnya dengan melayani enam penerbangan seminggu antara Melbourne dan Auckland serta satu penerbangan seminggu antara Sydney dan Auckland. Namun, maskapai penerbangan berbiaya rendah ini juga akan menutup rute penerbangan yang menghubungkan antara Adelaide dan Auckland mulai 24 Agustus 2014.


Sumber

Share this article :

Post Comment