Home » » Per September, Garuda Indonesia pastikan terbang ke London

Per September, Garuda Indonesia pastikan terbang ke London

Kamis, 26 Juni 2014 | 26.6.14

Merdeka.com - Maskapai penerbangan, PT Garuda Indonesia terus melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka rute internasional. Salah satu rute akan dibuka adalah penerbangan langsung Jakarta - London. Penerbangan ini akan dimulai pada September 2014 mendatang.

Corporate Communication Garuda Indonesia Pudjobroto mengatakan penerbangan ini akan dilayani dengan rute Jakarta-Amsterdam-London.

"September mulai yang ke London. Jadi nanti dari Jakarta, Amsterdam, lalu langsung ke London," kata Pudjo ketika ditemui di Gedung BNI, Jakarta, Rabu (25/6).

Penerbangan ke London akan dilayani dengan pesawat Boeing 777. Pesawat ini biasa digunakan untuk melayani penerbangan jarak jauh, termasuk misalnya dari Jakarta ke kawasan Eropa.

"(Boeing) 777 itu untuk penerbangan jarak jauh. Seperti Jakarta-Amsterdam kan (waktu tempuhnya) 14 jam. Untuk jarak jauh digunakan Boeing 777. Untuk jarak medium seperti ke Australia, Jepang, dan Shanghai pakai Airbus A330," tegasnya.

Selain ke London, Garuda juga akan merambah penerbangan ke kawasan Asia lain, seperti Mumbai, India dan Manila, Filipina. Namun, Pudjo tak menjelaskan secara terperinci kapan penerbangan ini akan dimulai.

Terkait penerbangan ke Jepang, pihak Garuda baru saja mengubah mekanisme rute penerbangan. Sebelumnya, penerbangan ke Jepang dilayani dari bandara Ngurah Rai, Denpasar menuju bandara Narita dan Haneda, Tokyo.

"Jepang itu kan selama ini kita terbang dari Denpasar ke Tokyo Narita dan Haneda. 2 minggu lalu kita terbang dari Jakarta ke Narita dan Haneda," tutupnya.


Sumber

Share this article :

Post Comment