Home » » 22 November, Tiger Airways terbangi Singapura - Lombok

22 November, Tiger Airways terbangi Singapura - Lombok

Kamis, 21 November 2013 | 21.11.13

Satu rute baru diluncurkan maskapai Singapura, Tiger Airways yakni penerbangan dari Singapura menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rencananya, maskapai tersebut bakal menerbangi rute tersebut mulai Jumat (22/11) besok.

“Mulai besok, Tiger Airways singgahi Bandara Internasional Lombok (BIL), Nusa Tenggara Barat dan direncanakan terbang tiga kali seminggu,” kata Adhi Utomo, Manager Operasional dan Teknik PT Angkasa Pura I, seperti dilansir Bisnis.com.

Adhi berharap Tiger Airways  memperkuat rute penerbangan internasional yang sudah lebih dahulu dilayani maskapai penerbangan Silk Air, setiap Kamis dan Sabtu. Dia juga meminta maskapai tersebut konsisten melayani rute penerbangan Singapura-Lombok.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB Agung Hartono mengatakan manajemen Tiger Airways telah merampungkan berbagai perizinan agar dapat menempuh rute penerbangan langsung Singapura-Lombok.

“Semula Tiger akan layani rute penerbangan ke Lombok pada September 2013, namun manajemen Tiger Airways sempat menunggu kedatangan pesawat jenis Airbus yang dipesan dari pabriknya, dan kini segera melayani rute ke Lombok,” ujarnya.

Maskapai penerbangan Tiger Airways dengan kode IATA TR dan kode ICAO TGW, berdiri pada Desember 2003. juga merupakan penerbangan berbiaya rendah pertama dari Singapura. Tiger Airways memiliki empat pesawat A320 bermesin International Aero Engines (IAE) V2500, dengan konfigurasi tempat duduk yaitu single class (180 tempat duduk).

Sumber
Share this article :

Post Comment