Home » » Awal Tahun, Trigana Air Berencana Buka Dua Rute Baru

Awal Tahun, Trigana Air Berencana Buka Dua Rute Baru

Selasa, 19 November 2013 | 19.11.13

Manajer Trigana Air wilayah Semarang, Pujiono mengatakan, jika awal bulan tahun depan atau Januari mendatang, maskapainya berencana membuka dua rute baru yakni dari Semarang menuju Surabaya serta dari Jakarta langsung menuju Irian Jaya (Papua).
“Awal bulan tahun depan, kami akan membuka rute dari Semarang ke Surabaya, dan rute dari Jakarta langsung ke Irian Jaya,” ujar Pujiono, seperti dilansir Tribun Jateng.
Dikatakan, mulai 15 Oktober lalu, pihaknya juga sudah mulai mengoperasikan pesawat Boeing 737-400 dengan kapasitas 168 penumpang untuk melayani penerbangan rute Semarang menuju Pangkalanbun dan sebaliknya. Menurut Pujiono, tingginya permintaan penumpang menjadi alasan pengoperasian pesawat tersebut.
“Boeing 737-200 yang sebelumnya beroperasi hanya mampu menampung 118 penumpang. 60 penduduk Pangkalanbun merupakan pendatang yang berasal dari Jawa yang bekerja di sana. Pelanggan Trigana Air, mayoritas merupakan penduduk Transmigran,” ujarnya.
Dia menambahkan, Jadwal penerbangan Trigana Air dari Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang pukul 12.40 dan tiba ke Pangkalanbun pukul 13.35.
Saat ini, maskapainya memiliki 15 pesawat yang terdiri dari tiga unit Boeing 737-200, dua unit Boeing 737 -300 Freighter, tiga unit ATR 72, tiga unit ATR 42, tiga unit DHC-6 Twin Otter, dan satu unit DHC-4 Carribou, yang mayoritas melayani penerbangan di daerah Papua.
“Wilayah operasional kami memang lebih banyak di daerah Timur, yakni Papua, untuk mengembangkan daerah Jawa, kami fokus menghubungkan daerah Jawa ke Kalimantan,” katanya.
Dia menuturkan, bulan ini Trigana Air memberikan banyak promosi, selain diskon spesial untuk pelanggan, penumpang akan mendapatkan satu tiket gratis setiap pembelian 10 Tiket.

Share this article :

Post Comment