Home » » Kuartal Ketiga, Tingkat Keterisian Penumpang Citilink Capai 87 Persen

Kuartal Ketiga, Tingkat Keterisian Penumpang Citilink Capai 87 Persen

Sabtu, 21 Desember 2013 | 21.12.13


Hingga kuartal ketiga tahun ini, Citilink Indonesia mencatatkan tingkat keterisian penumpang atau seat load factor/SLF hingga 87 persen. Menurut Direktur Utama PT Citilink Indonesia Arif Wibowo, pada tahun ini perseroan mencapai tingkat ketepatan waktu hingga 85,5 persen, selain tingkat keterisian itu, sejalan dengan semangat simple, on time dan convenient.

“Kerja keras kami sepanjang tahun ini untuk memberikan layanan tertinggi membuahkan hasil sangat positif, bahkan pada November 2013 Citilink sudah dapat mencapai performa positif. Kami yakin tahun depan performa kami terus meningkat,” ujarnya dalam siaran persnya.

Belum lama ini, perseroan maskapai bertarif murah yang masuk grup Garuda Indonesia itu juga meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Low Cost Carrier tiga kali berturut turut sejak 2011.

Sementara, dua penghargaan lainnya sepanjang tahun ini adalah Service to Care Award 2013 dari Markplus Insight dan Indonesia Leading Low Cost Airline 2013 pada Indonesia Travel and Tourism Awards. Arif mengatakan perseroan pun telah menambah frekuensi pada lima rute menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2014 dengan jumlah total seat lebih dari 650 ribu pada bulan ini.

Kelima rute tersebut yakni, Jakarta–Medan (CGK–KNO) PP, Jakarta–Denpasar (CGK–DPS) PP, Jakarta–Padang (CGK–PDG) PP, Jakarta–Semarang (CGK–SRG) PP, dan Jakarta–Surabaya (CGK-SUB), berlaku efektif Jumat 20 Desember 2013.

Saat ini Citilink memiliki 66 penerbangan lanjutan (connecting flights) ke berbagai kota di Indonesia. Penerbangan lanjutan ini memudahkan Citilinkers untuk tidak perlu check-in pada penerbangan ke kota tujuan akhir. Pada kuartal pertama 2014 Citilink akan mulai memasuki penerbangan regional ke beberapa negara di Asia dan Australia.


Sumber
Share this article :

Post Comment