Home » » Manajemen Merpati Nusantara Bantah Penghentian Operasional Maskapai

Manajemen Merpati Nusantara Bantah Penghentian Operasional Maskapai

Kamis, 30 Januari 2014 | 30.1.14


Mengaku tengah memperbaiki kinerja dan manajemen perusahaan, manajemen Merpati Nusantara Airlines membantah jika mereka sudah berhenti beroperasi.

Pernyataan tersebut dilontarkan Riswanto, VP Corp Secretary Merpati, menyusul maraknya pemberitaan jika perusahaan pelat merah itu akan setop beroperasi dalam waktu dekat.

Menurutnya, saat ini proses restrukturisasi dan revitalisasi kepada pemerintah sedang dijalankan Merpati.

“Beberapa program restrukturisasi itu antaralain mengembangkan Kerjasama Operasi (KSO), Spin off, divestasi, konversi utang menjadi saham, serta mendirikan anak perusahaan, termasuk melakukan restrukturisasi rute,” kata dia dalam siaran persnya.

Menurutnya, sebagai konsekuensi dari restrukturisasi rute, untuk sementara waktu akan berdampak terhadap dilakukannya pengurangan rute di beberapa kota tujuan yang ada. Perubahan beberapa rute ini menurtnya tentunya juga akan berdampak kepada pelayanan dan kenyamanan pelanggan. Jadi, katanya, bukan berarti Merpati berhenti beroperasi.

“Terhadap kondisi tersebut, Merpati akan bertanggung jawab dalam penanganan pelanggan dengan beberapa langkah yaitu pengalihan kepada penerbangan lain serta para penumpang dapat melakukan refund tiket dalam waktu 30 hari kerja dari tanggal pembatalan,” ujarnya.

Pihak manajemen menyampaikan permohonan maaf karena ketidaknyamanan itu dan berharap kondisi ini akan dapat segera normal kembali serta dapat memberikan pelayanan kepara para pelanggan.


Sumber
Share this article :

Post Comment