Home » » Batik Air Luncurkan Rute Jakarta - Kupang pada 20 Desember

Batik Air Luncurkan Rute Jakarta - Kupang pada 20 Desember

Rabu, 18 Desember 2013 | 18.12.13

Seiring dengan bertambahnya pesawat baru, maskapai penerbangan Batik Air juga akan menambah rute-rutenya. Rute yang telah dipersiapkan oleh Batik Air adalah Jakarta-Kupang yang mulai dilayani pada 20 Desember mendatang sebanyak satu penerbangan sehari. Rute itu akan dioperasikan oleh pesawat Boeing 737-900ER berkapasitas 180 kursi.

“Perusahan sudah merencanakan, pada 20 Desember 2013 atau bersamaan dengan Hari Ulang Tahun NTT, akan melakukan penerbangan perdana ke Kupang,” kata Area Manager Lion Air Denpasar Teguh Fajar Santoso, dalam pertemuan dengan anggota Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur, di Kupang, Senin (16/12/2013).

Batik Air menjadwalkan penerbangan dari Jakarta menuju Kupang berangkat pukul 02.30 WIB, sementara untuk penerbangan dari Kupang ke Jakarta dijadwalkan berangkat pukul 08.00 WITA. Fajar mengatakan, penerbangan ini sekaligus untuk menggantikan penerbangan Lion Air dari Jakarta ke Kupang nonstop, sehingga mulai 20 Desember penerbangan Lion Air Jakarta-Kupang harus transit di Surabaya atau Denpasar. “Ini memang rute penerbangan yang selama ini dilayani Lion Air. Mulai 20 Desember nanti akan digantikan oleh Batik Air,” katanya.

Selain itu, pada tanggal yang sama Batik Air akan menambah frekuensi penerbangan Jakarta-Makassar dan Jakarta-Ambon dari semula satu penerbangan sehari menjadi dua penerbangan sehari.

Share this article :

Post Comment