Home » » Lion Air Tertarik Sewa Bandara Selaparang Mataram

Lion Air Tertarik Sewa Bandara Selaparang Mataram

Rabu, 18 Desember 2013 | 18.12.13

Sejak diluncurkannya Bandara Internasional Lombok, hingga kini Bandara Selaparang Mataram masih belum jelas pemanfaatannya dan dalam hal pengelolaan masih menjadi tarik ulur. Beberapa investor tertarik untuk memanfaatkan bandara ini, salah satunya adalah maskapai penerbangan Lion Air yang ingin menyewa Bandara Selaparang. “Ya, kami sudah bertemu. Pihak Lion Air tertarik untuk memanfaatkan eks Bandara Selaparang,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Mataram Lalu Martawang.
 
Menurut keterangan Martawang, Lion Air menawarkan diri untuk bisa memanfaatkan kawasan yang masih menganggur itu untuk pengembangan sekolah penerbangan yang dimilikinya. Pihak Pemerintah Kota Mataran mendukung upaya pemanfaatan bandara ini menjadi lebih positif. “Prinsipnya kami tidak ingin lahan di kota dimanfaatkan untuk hal yang tidak-tidak,” katanya.

Martawang mengatakan, semua pihak berkesempatan untuk menggunakan Bandara Selaparang. Namun, kelanjutan kerjasama tersebut tentu sangat tergantung dari pihak PT Angkasa Pura I sebagai pemilik lahan. “Jadi dimulai dari sekolah penerbangan, berikutnya dilihat potensi ke depannya,” tandas Martawang.

Share this article :

Post Comment