Home » » Ini Dia 9 Taksi Resmi Bandara Soetta

Ini Dia 9 Taksi Resmi Bandara Soetta

Senin, 18 November 2013 | 18.11.13


Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) selaku operator Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) telah mengeluarkan izin resmi kepada 9 taksi. Taksi ini diizinkan melayani penumpang di area Bandara Soetta.

Taksi resmi ini ditandai dengan stiker khusus. Adapun ke-9 operator taksi tersebut adalah Blue Bird Group, Express Group, Taxiku Group, Primajasa Group, Borobudur Group, Gamya Group, Gading Taksi Group, Royal City, dan Diamond. Langkah pengaturan taksi di bandara ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Langkah ini sejalan dengan upaya Bandara Soetta menuju world class airport.

"Di dalam Tingkat Pelayanan dan Tingkat Jaminan Pelayanan ada beberapa kriteria sebagai tolok ukur. Yang jelas, komitmen ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang baru akan melakukan perjalanan dengan pesawat atau penumpang yang baru tiba di bandara," jelas Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura II Daryanto dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Senin (18/11/2013).

Nantinya secara rutin operator bandara juga melakukan penilaian terhadap tingkat pelayanan dan jaminan pelayanan taksi stiker bandara. Indikator penilaiannya antara lain adalah pelayanan, personil, kendaraan taksi, pengawasan dan pengendalian dari operator, dan sanksi dari operator ke personil.

Sementara itu Kantor Cabang Utama Bandara Soetta menargetkan ke-9 operator taksi itu untuk memenuhi semua kriteria pelayanan. Kriteria tersebut akan diukur dengan metode pengukuran spesifik atau secara acak (random).

Sementara itu, presentase tingkat pelayanan oleh operator akan dievaluasi secara berkala dan menjadi dasar pengurangan kuota armada, titik muat taksi stiker di terminal dan perpanjangan kerjasama. Sanksi tegas berupa pemutusan kerjasama pengoperasian taksi di bandara bakal dilakukan apabila layanan operator di bawah standar yang ditetapkan.

"Langkah ini merupakan salah satu upaya Bandara Soekarno-Hatta menuju world class airport. Kita harus terus meningkatkan pelayanan di bandara," ujar Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soetta Bram Bharoto Tjiptadi.

Penumpang taksi berstiker Bandara Soekarno-Hatta juga dapat ikut mengawasi pelayanan yang diberikan operator dengan melaporkan ke pihak Bandara Soetta atau melalui www.angkasapura2.co.id jika ada ketidakpuasan dalam pelayanan.
(feb/dru)

Share this article :

Post Comment