Vice President Corporate Communication Citilink, Benny S. Butarbutar menyebut, penambahan delapan pesawat Airbus A320 adalah untuk menambah jasa pelayanan penerbangan maskapai. Dia menyebut, pesawat-pesawat tersebut tiba pada bulan Juni sampai akhir tahun 2014.
“Saat ini, Citilink memiliki 24 armada pesawat yang melayani rute penerbangan 95 persen untuk penerbangan domestik. Bila pesawat tambahan datang sebanyak delapan unit, maka jumlah pesawat yang dimiliki Citilink sebanyak 32 unit, katanya seperti dilansir Antara.
Bennye menyebut, dalam pengembangan bisnis pelayanan penerbangan, selain menambah armada, Citilink juga menambah rute penerbangan baru, pengembangan teknologi via internet dan ketepatan waktu penerbangan,” kata Benny.
Selain itu, penjualan tiket pesawat Citilink saat ini 60 persen dilakukan melalui agen perjalanan, Alfamart, Indomart dan di 52 Carefour di seluruh Indonesia. “Dengan penambahan jumlah armada layanan dan Citilink juga meningkatkan peningkatan pelayanan berbasis teknologi. Segmen pengguna Citilink adalah kelas menengah dan bawah, serta harga murah namun tidak murahan,” kata Benny.
Sementara itu, District Sales Manager Balikpapan, R. Pramono mengatakan saat ini pangsa pasar Citilink 60 sampai 80 persen, dengan angka pertumbuhan sebesar 30 persen.
“Penumpang Citilink dari Balikpapan pada hari-hari biasa kebanyakan tujuan Jakarta. Namun menjelang hari Raya Idul Fitri kebanyakan ke Surabaya dan Yogyakarta,” kata Pramono.
Sumber
“Saat ini, Citilink memiliki 24 armada pesawat yang melayani rute penerbangan 95 persen untuk penerbangan domestik. Bila pesawat tambahan datang sebanyak delapan unit, maka jumlah pesawat yang dimiliki Citilink sebanyak 32 unit, katanya seperti dilansir Antara.
Bennye menyebut, dalam pengembangan bisnis pelayanan penerbangan, selain menambah armada, Citilink juga menambah rute penerbangan baru, pengembangan teknologi via internet dan ketepatan waktu penerbangan,” kata Benny.
Selain itu, penjualan tiket pesawat Citilink saat ini 60 persen dilakukan melalui agen perjalanan, Alfamart, Indomart dan di 52 Carefour di seluruh Indonesia. “Dengan penambahan jumlah armada layanan dan Citilink juga meningkatkan peningkatan pelayanan berbasis teknologi. Segmen pengguna Citilink adalah kelas menengah dan bawah, serta harga murah namun tidak murahan,” kata Benny.
Sementara itu, District Sales Manager Balikpapan, R. Pramono mengatakan saat ini pangsa pasar Citilink 60 sampai 80 persen, dengan angka pertumbuhan sebesar 30 persen.
“Penumpang Citilink dari Balikpapan pada hari-hari biasa kebanyakan tujuan Jakarta. Namun menjelang hari Raya Idul Fitri kebanyakan ke Surabaya dan Yogyakarta,” kata Pramono.
Sumber