Anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak dalam segmen penerbangan berbiaya rendah, Citilink Indonesia, terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan tingkat ketepatan waktu atau on time performance (OTP).
Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho mengatakan bahwa tingkat ketepatan waktu penerbangan Citilink kini sudah mencapai 84 persen. Angka itu akan ditingkatkan terus hingga mencapai 90 persen. “Kita juga fokus pada operational excellent, safety oriented, zero accident, dan OTP target 90 persen, saat ini 84 persen,” katanya.
Hans menuturkan, tingkat ketepatan waktu sangat penting bagi maskapai penerbangan karena menyangkut kepuasan pelanggan. Namun Citilink juga akan terus memperhatikan keamanan dan keselamatan penerbangan. “Kami tidak lagi bicara harga murah, tapi pelayanan dan keamanan. Menjaga keselamatan di darat dan udara, keamanan di bandara dan pesawat,” tuturnya.
Sumber